Sunday 29 June 2014

Brasil vs Cile Ciptakan Rekor di Twitter

http://ift.tt/eA8V8J

Laga antara Brasil dan Cile di babak 16 besar Piala Dunia, Sabtu (28/6/2014), mencetak rekor di Twitter sebagai peristiwa yang paling banyak dibicarakan. Sebanyak 16,3 juta tweet dilepaskan ke dunia maya selama 90 menit laga itu berlangsung.


Dalam laga itu tuan rumah Brasil mampu mengalahkan Cile lewat adu pinalti, dan dengan demikian berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia 2014.


Kicauan terbanyak dalam laga itu tercatat di akhir laga, saat penendang terakhir Cile gagal membobol gawang Brasil. Saat itu ada sekitar 388.985 tweet dari seluruh dunia.


Jumlah itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pertandingan sepak bola Amerika, bertajuk Super Bowl, yang mencetak rekor 382.000 tweet per menit.


Sementara itu nama Neymar, bintang Brasil yang mencetak penalti terakhir Brasil dalam laga itu, menjadi pemain yang paling banyak disebut di Twitter sepanjang pertandingan tersebut.


Twitter, pada Jumat (27/6/2014), mengatakan bahwa lebih dari 300 juta tweet sudah dikirim sepanjang babak kualifikasi grup Piala Dunia yang berakhir Kamis lalu.


“Piala Dunia 2014 sudah menjadi salah satu peristiwa yang paling banyak dibicarakan di Twitter sepanjang masa,” tulis Twitter.


Sebelumnya, laga Brasil vs Kroasia, adalah topik yang paling banyak di-tweet selama Piala Dunia. Sekitar 12,2 juta tweet dikirim sepanjang laga tersebut. (AFP)






Sumber http://ift.tt/1qIEVab

via suara.com

No comments:

Post a Comment