Monday 30 June 2014

Honda Akan Angkut Ribuan Sepeda Motor Pemudik Pakai Truk

http://ift.tt/eA8V8J

PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengangkut 1100 sepeda motor menggunakan truk dan 2200 pemudik menggunakan bus dalam program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) yang akan digelar jelang Lebaran 2014.


Program MBBH yang memasuki tahun ke sembilan itu digelar Honda untuk menyediakan pengalaman mudik yang aman bari para pemilik sepeda motor Honda, demikian dikatakan GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati.


“Motor akan diberangkatkan dengan truk ekspedisi sedangkan pemudiknya menggunakan bus,” kata Istiyani di Jakarta, Senin (30/6/2014).


Istiyani menjelaskan pemudik yang akan diangkut menggunakan bus dan truk itu hanya untuk mereka yang melewati jalur menuju Yogyakarta dan Semarang, Jawa Tengah.


“Hanya boleh berhenti di tempat yang sudah ditentukan,” imbuh Istiyani.


Sedangkan untuk arus balik, Isti menambahkan, hanya mengakomodasi 100 motor. Alasannya, karena masing-masing pemudik memiliki jadwal pulangnya sendiri.


“Berdasarkan survei, pemudik enggak mau diatur soal waktu pulangnya,” beber dia.


Untuk bisa ikut program ini, pemilik diwajibkan mendaftar dan dikenai biaya Rp100 ribu. Kondisi motor pun harus dalam kondisi standar, diwajibkan memakai helm SNI, sehat jasmani dan rohani, dan jika membawa barang, tidak boleh lebih berat dari 5 kilogram.






Sumber http://ift.tt/1qLTauH

via suara.com

No comments:

Post a Comment