Monday 30 June 2014

Tiga Remaja Israel yang Hilang Ditemukan Sudah Tewas

Pasukan Israel menemukan jenazah tiga remaja Israel yang selama ini hilang di kawasan Tepi Barat, hari Senin (30/6/2014). Ketiganya hilang sejak tiga pekan silam dan Israel menduga mereka diculik oleh militan Hamas.


Jenazah Gil-Ad Shaer, (16), Naftali Fraenkel (16), dan Eyal Yitfrah, (19), ditemukan di sebuah ladang di dekat Hebron. Israel mengatakan, lokasi itu didiami 2 anggota Hamas yang dituding sebagai tersangka penculik. Kini, keduanya masih buron.


Atas temuan itu, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggelar sesi rapat kabinet khusus untuk mempertimbangkan langkah militer terhadap Hamas. Sementara itu, Menteri Ekonomi Israel Naftali Bennett melontarkan kecaman atas penculikan dan pembunuhan tersebut.


“Tidak akan ada pengampunan untuk pembunuh anak-anak dan bagi mereka yang menyuruh mereka. Inilah saatnya untuk bergerak,” kata Bennett.


Isu penculikan ini digunakan pemerintahan Benjamin Netanyahu untuk mendesak agar Presiden Palestina Mahmoud Abbas membantalkan kesepakatan rekonsiliasi yang dicapainya dengan Hamas.


Operasi pencarian ketiga remaja tersebut sudah berlangsung selama 18 hari. Pasukan Israel menyisir desa-desa dan kota di Palestina. Mereka menahan para aktivis Hamas dan menutup institusi-institusi organisasi tersebut. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1jDEnNw

via suara.com

No comments:

Post a Comment