Thursday 29 May 2014

Pedrosa Harapkan “Set Up” Optimal di Mugello

Pebalap tim Respsol Honda, Dani Pedrosa, menjalani balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, dua pekan lalu, dalam keadaan baru pulih dari operasi kecil di tangannya. Walau sedikit kesulitan, di situ ia akhirnya mampu juga masuk garis finish di posisi kelima.


Kini, menjelang GP Italia di Sirkuit Mugello yang sesi latihan perdananya akan segera digelar Jumat (30/5/2014) pagi waktu setempat, harapan pencapaian lebih baik jelas ada di benak Pedrosa. Syaratnya menurutnya, antara lain adalah set up yang optimal pada motornya, sekaligus kemampuan grip yang juga maksimal.


“Mugello adalah sebuah lintasan yang sangat cepat dengan banyak tikungan panjang. Jadi, mendapatkan set up dan grip optimal merupakan hal mendasar di sini,” ujar pebalap asal Spanyol yang sudah delapan kali naik podium di Mugello, termasuk dua kali sebagai juara –kelas 250cc tahun 2005 dan MotoGP pada 2010– tersebut.


“Atmosfernya juga sangat spesial di Mugello, dan cuacanya biasanya sempurna. Jadi, saya siap untuk ke sana dan membalap di hadapan ramainya penonton. Dalam beberapa balapan terakhir, kecepatanku sudah bagus, tapi saya berharap bisa lebih baik di kualifikasi,” sambungnya.


Pedrosa saat ini masih duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 83, tertinggal 42 angka dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang memimpin dengan capaian poin sempurna. Pesaing berat dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat ini menguntitnya dengan poin 81. (MotoGP.com)






Sumber http://ift.tt/1kNMTwR

via suara.com

No comments:

Post a Comment