Friday 30 May 2014

Orang Ini Sumbangkan Setengah Hadiah Lotere yang Ia Menangkan

Seorang lelaki Prancis menyumbangkan sebagian besar hadiah lotere yang ia menangkan untuk amal. Dari 72 juta Euro atau setara dengan Rp1,1 triliun yang ia peroleh, lebih dari separuhnya ia sumbangkan untuk amal.


Tabloid Prancis Le Parisien menyebut lelaki itu sebagai “seorang yang sangat murah hati”. Bagaimana tidak, dari Rp1,1 triliun yang ia dapat secara cuma-cuma, Rp794 miliarnya ia sumbangkan untuk amal.


Lelaki yang tidak disebutkan namanya itu membagi uang hadiahnya ke 10 organiasi non-pemerintah yang menangani kaum difabel. Francaise des Jeux (FDJ), organisasi yang menyelenggarakan undian lotere itu memang tidak menyebutkan nama atas permintaan si pemenang. Namun media setempat juga hanya mengetahui serba sedikit tentang lelaki dermawan itu. Kabarnya, dia adalah lelaki lajang berusia 50an tahun, dan belum punya anak.


“Ia mempunyai kepekaan sosial tinggi dan murah hati,” kata juru bicara FDJ.


Media sosial pun menjadi heboh dengan berita tersebut. Mereka memuji perbuatan lelaki tersebut.


Menurut sosiolog Prancis Denis Muzet, kedermawanan lelaki itu memberikan contoh baik bagi masyarakat modern.


“Orang ini memberikan contoh pada kita, kesuksesan dalam hidup bukan soal seberapa banyak uang yang kita peroleh, namun tentang apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain,” kata Muzet. (Asia One)






Sumber http://ift.tt/1kowPgm

via suara.com

No comments:

Post a Comment