Friday 30 May 2014

Di Masjid Sunda Kelapa, Jokowi Jumpa Ratusan Kiai dan Ustadz

Bakal calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi), siang tadi melaksanakan salat Jumat bersama dengan ratusan kyai dan ustadz dari Provinsi Banten, di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Jokowi ditemani antara lain oleh mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Luhut Panjaitan, yang kini menjadi pengarah Timses Jokowi-JK.


“Tadi itu Pak Jokowi salat dengan 160 kiai dari Banten,” ujar Luhut di lokasi, Jumat (30/5/2015) siang.


Yang menarik, usai melaksanakan salat, Jokowi, Luhut serta ratusan kiai tersebut sempat mengadakan pertemuan tertutup di salah satu ruangan di Lantai 2 Masjid Sunda Kelapa. Tidak sampai setengah jam setelahnya, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam pun tampak menyalami beberapa warga dan kiai, sambil diiringi lantunan salawat.


Berikutnya, Jokowi dan Luhut pun menuju mobil Innova warna putih berpelat nomor B 1567 PRA untuk melanjutkan perjalanan. Namun, Luhut tak banyak menjelaskan maksud pertemuan Jokowi dan para kiai tersebut.


“Tidak dalam rangka apa pun. Ketemu saja. Silaturahmi iya,” ucapnya singkat.


Sementara itu, di luar Masjid Sunda Kelapa, tampak berjejer sejumlah bus pariwisata. Bus-bus tersebut antara lain membentangkan spanduk bergambar Jokowi-JK dengan tulisan “Rombongan Para Kiyai dan Ustadz dari Banten sebagai Sahabat Jokowi-JK untuk memberikan dukungan sebagai capres dan cawapres menuju Indonesia Baru”.






Sumber http://ift.tt/1ronpvf

via suara.com

No comments:

Post a Comment