Friday 30 May 2014

Anggito Mundur, Petinggi Kemenag Gelar Rapat Tertutup

Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) langsung menggelar rapat terkait pengunduran diri Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Anggito Abimanyu.


Sejumlah petinggi Kemenag diketahui berkumpul di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (30/5/2014) sore. Termasuk di antaranya Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenag, M Jasin, yang tampak terburu-buru langsung menuju ruang rapat.


“Nanti dulu. Kami mau rapat,” ujar Jasin singkat.


Rapat tersebut diketahui dilakukan tertutup di sebuah ruangan di Lantai 5 Kantor Kemenag. Setelah itu, Jasin menjanjikan bahwa akan ada konferensi pers untuk menerangkan hasil rapat tersebut.


“Saya jualannya on time,” imbuhnya.


Sementara, selang beberapa saat, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama Agung Laksono juga tampak hadir dan langsung menuju ruang rapat.


Seperti diketahui, pengunduran diri Anggito antara lain diinformasikan oleh Menko Kesra sekaligus Plt Menag, Agung Laksono, saat melakukan rapat terbatas dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Agung mengatakan, salah satu alasan pengunduran diri Anggito adalah karena akan adanya masalah hukum yang menimpa Dirjen PHU itu.


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri saat ini diketahui memang tengah menangani kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji pada tahun 2012/2013. KPK pun telah menetapkan Menag Suryadharma Ali (SDA) sebagai tersangka, di mana yang bersangkutan lantas juga sudah mundur dari jabatannya.






Sumber http://ift.tt/1wyx5Dq

via suara.com

No comments:

Post a Comment