Friday 30 May 2014

Lagi, Bos Facebook Gelontorkan Dana Raksasa Untuk Bantu Pendidikan

http://ift.tt/eA8V8J

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan akan menyumbangkan 120 juta Dolar atau senilai Rp1,4 triliun kepada sekolah-sekolah di kawasan Teluk San Francisco, Amerika Serikat. Rencana itu disampaikan melalui esai yang dimuat di surat kabar San Jose Mercury News.


Donasi tersebut bukan yang pertama kalinya diberikan oleh si bos Facebook. Pada tahun 2010, pengusaha muda itu juga menyumbangkan 100 juta Dolar untuk sekolah-sekolah umum di Newark, New Jersey.


“Kami berdua peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan umum di negeri ini,” kata Zuckerberg.


Dana tersebut akan dialirkan melalui organisasi Startup Education. Dana akan digunakan untuk membeli komputer dan menyediakan sambungan internet ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. Selain itu, dana juga akan dipakai untuk membiayai pelatihan guru serta mendanai keperluan sekolah yang baru berdiri di kawasan tersebut.


Namun, rencana itu juga menuai kritik. Sebuah artikel yang dimuat di The New Yorker baru-baru ini menilai program bantuan Zuckerberg kurang efektif. Menurut surat kabar itu, bantuan pertama yang dialirkan Zuckerberg ke sekolah di Newark tidak menyelesaikan masalah-masalah yang ada. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1izoLK6

via suara.com

No comments:

Post a Comment