Friday 30 May 2014

Presiden Tunjuk Abdul Jamil Gantikan Anggito Abimanyu

Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Anggito Abimanyu telah mengundurkan diri jabatannya. Saat ini, penggantinya adalah Abdul Jamil yang sebelumnya merupakan Dirjen Pembinaan Masyarakat (Binmas) Islam Kemenag.


Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Agama Agung Laksono, dalam konferensi pers di kantor Kemenag, Jumat (30/5/2014) sore, pemilihan Abdul ini merupakan penunjukan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


“Mengingat haji mendesak, maka pengunduran diri (Anggito) tersebut langsung diterima, dan langsung diadakan rapat secara khusus oleh Bapak Presiden. Bapak Presiden memilih Abdul Jamil, yang saat ini Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam. Mulai hari ini, kewenangan tugas itu di PHU menjadi tanggung jawabnya,” kata Agung di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta, Jumat (30/5).


Dalam kesempatan itu, Agung juga sekaligus mendeklarasikan dirinya sebagai Pelaksana Tugas yang menggantikan Menag Suryadharma Ali yang tersangkut kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.


“Dengan SDA dan Anggito, Kemenag harus tetap bekerja maksimal dan baik melayani publik. Selain itu, reformasi birokrasi diperjuangkan terus, dan pelayanan haji tetap kita lakukan sebaik-baik,” tutur Agung.






Sumber http://ift.tt/RKIH5z

via suara.com

No comments:

Post a Comment