Thursday 1 May 2014

Jokowi Sindir Buruh yang Peringati May Day di Gelora Bung Karno

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyindir buruh yang merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan cara mendengarkan musik dan orasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta.


“Rekan-rekan buruh malah hura-hura konser padahal saudara (buruh) ini masih banyak yang sakit. Enggak hanya satu dua, tapi banyak,” ujar Jokowi, usai menjenguk dua buruh di rumah kontrakan buruh kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, kamis (1/5/2014).


Jokowi mengunjungi buruh bernama Abdullah yang sakit di bagian pinggangnya akibat kecelakaan kerja enam bulan yang lalu. Jokowi ke sana ditemani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka.


Selain Abdullah, Jokowi juga mengunjungi Umar yang mengalami sakit struk tiga tahun dan sudah di Putus Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaannya tahun lalu.


Menurut Jokowi, acara peringatan May Day dengan menggelar konser di SUGBK ini kontras dengan buruh yang tinggal di rumah kontrakan di kawasan Rorotan ini.


“Kami akan menunjukkan bahwa kondisi rukon (rumah kontrakan) buruh seperti ini dan masih ada kondisi-kondisi sakit yang belum tertangani dan menurut saya belum saatnya kita ini dalam May Day seperti sekarang,” kata Jokowi.






Sumber http://ift.tt/1n5Ys2d

via suara.com

No comments:

Post a Comment