Thursday 1 May 2014

Gubernur Jateng Perintahkan Jajarannya Bersiaga

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memerintahkan seluruh jajarannya untuk bersiaga terkait dengan peningkatan status Gunung Merapi dan Gunung Slamet.


“Sejak tadi malam saya perintahkan semua stand by dan Insya Allah masyarakat di Gunung Merapi dan Gunung Slamet,relatif lebih siap, selain itu kami sudah punya pengalaman yang bagus dalam penanganan,” katanya di Semarang, Kamis (1/4/2014).


Ganjar mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar Gunung Merapi dan Gunung Slamet agar tidak perlu panik menghadapi kemungkinan erupsi kedua gunung tersebut.


“Kami melalui BPBD akan menginformasikan terus menerus bagaimana perkembangan aktivitas kedua gunung itu kepada masyarakat,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.


Terkait dengan adanya kerusakan jalur evakuasi pengungsi erupsi Gunung Merapi di Magelang dan Klaten, Ganjar menjelaskan bahwa hal itu tidak bisa diperbaiki dalam waktu dekat.


“Saya sudah pernah minta pengalihan jalur untuk mengangkut material galian itu yang menyebabkan kerusakan jalur evakuasi tapi kayaknya Pemkab Magelang agak lambat sehingga akan saya dorong lagi,” katanya.


Menurut dia, kerusakan jalur evakuasi tersebut membahayakan masyarakat yang mengungsi jika sewaktu-waktu terjadi erupsi Gunung Merapi.


Sebelumnya, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah Sarwa Pramana mengungkapkan, jalur evakuasi pengungsi di dua daerah terkait dengan ancaman erupsi Gunung Merapi, perlu segera diperbaiki karena saat ini dalam kondisi rusak. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1jkEK24

via suara.com

No comments:

Post a Comment