Thursday 1 May 2014

Di Hadapan Puluhan Ribu Buruh, Prabowo: Kita Kacung Bangsa Lain

Suara.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang juga bakal calon presiden saat hadir di peringatan Hari Buruh di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/5/2014), diberi kesempatan untuk orasi di hadapan puluhan ribu buruh.


Dalam orasinya sambil ditemani pimpinan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Prabowo mengatakan kalau kekayaan Indonesia sudah disedot oleh bangsa lain. Begitu juga dengan perkerjanya yang disebut telah kerja rodi.


“Artinya adalah kita semua, seluruh bangsa Indonesia, kita kerja rodi untuk jadi kacung bangsa lain,” ujar Prabowo bersemangat.


Dia juga sempat menyampaikan slogan-slogan ala kampanye sambil menuding kalau Pemerintah saat ini telah membohongi rakyat karena banyak kekayaan Indonesia dirampok.


“Terlalu lama bangsa Indonesia, elitnya terlalu banyak bohong. Bohong kepada ralyat, bohong kepada rakyat,” jelas Prabowo dengan suara keras sambil berulang-ulang.

Kehadiran Prabowo ini sengaja diundang oleh KSPI dan ditantang untuk menandatangani kontrak dan 10 tuntutan kesejahtaraan buruh Indonesia.


Presiden KSPI Said Iqbal kepada wartawan bahkan menjanjikan dukungan buruh jika calon presiden dari Gerindra itu berani menandatangani kontrak yang disodorkan.


“Prabowo Subianto juga akan menandatangi 10 kontrak politik Apabila dia bersedia, maka kami pastikan Prabowo adalah capres yang kami dukung,” ujar Presiden KSPI, Said Iqbal saat ditemui di depan Istana Negara, Jakarta.






Sumber http://ift.tt/1i0cDR9

via suara.com

No comments:

Post a Comment