Saturday 28 June 2014

Sehari Jelang Puasa, Ayah Anak Tewas Terpanggang Api

Seorang ayah bernama Heri Purnomo (29) dan anaknya bernama Masyur Jaka Amirudin (3,5) tewas akibat terbakar di rumah Jalan Kolonel Sugiono, Gang 8, No 22, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/6/2014).


Pada saat api mulai membakar rumah, keduanya sedang tidur di kamar lantai dua dan begitu sadar mereka tidak bisa keluar kamar karena pintu karena terganjal spring bed.


Menurut keterangan Robi, sekitar pukul 04.30 WIB ia terdengar teriakan minta tolong, namun karena saat itu bersamaan dengan suara adzan Subuh, lama-lama suara itu tidak terdengar lagi.


“Warga juga berupaya memberikan pertolongan, namun asap di lantai dua sudah sangat tebal dan ketika warga bisa mendobrak pintu kamar, korban sudah tidak bernyawa lagi, kemudian warga terus menyemprot kobaran api dengan selang dari rumah-rumah warga,” ujarnya.


Pihak kepolisian dan SAR sempat kesulitan mengevakuasi korban melalui tangga rumah.


Jenazah kedua korban kemudian dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.


Kapolsek Sukun Kompol Toyib Subur menduga kebakaran akibat korsleting listrik. Di dalam kamar ukuran sekitar 3 meter kali 4 meter itu ditemukan seperangkat alat elektronik, seperti televisi LCD yang tergantung di tembok.


“Dugaan kami sementara, alat elektronik di dalam kamar ini ada yang korslet dan menimbulkan percikan api,” ujarnya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1pZPNRA

via suara.com

No comments:

Post a Comment