Saturday 28 June 2014

Pesan Ramadan Raja Abdullah: Aksi Teroris Tak Akan Dibiarkan

Raja Arab Saudi Abdullah berjanji akan menghancurkan kelompok militan Islam yang mengancam negeri itu. Menurut dia, Arab Saudi tidak akan memberikan toleransi terhadap aksi kelompok teroris.


Raja Abdullah mengungkapkan hal itu dalam pesan Ramadan, Sabtu (28/6/2014). Pesan itu disampaikan hanya selang dua hari setelah Kerajaan mengeluarkan perintah untuk melindungi Arab Saudi dari ancaman teror yang dilakukan teroris.


Irak yang merupakan negara tetangga hampir jatuh ke tangan kelompok militan Sunni. Konflik yang terjadi di Irak dikhawatirkan akan menyebar ke Arab Saudi yang merupakan negara eksportir minyak terbesar di dunia.


“Kami tidak akan membiarkan kelompok teroris yang menyamarkan tindakannya di balik agama menyentuh tanah kami,” kata Raja Abdullah.


Arab Saudi berhasil menghancurkan jaringan Al Qaeda ketika kelompok itu mulai melakukan aksi pengeboman dan juga serangan ke sejumlah instansi vital.


Konflik yang terjadi di Irak di mana kelompok militant yang didukung oleh gerakan ISIL ditakutkan akan merembet ke Arab Saudi. Karena, negara tersebut hanya berjarak 800 kilometer dari Irak. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/VwuNXw

via suara.com

No comments:

Post a Comment