Saturday 28 June 2014

Nadal dan Sharapova Lolos ke 16 Besar Wimbledon

Diwarnai hujan deras, petenis nomor satu dunia Rafael Nadal serta Maria Sharapova memastikan diri lolos ke babak 16 besar turnamen tenis Grand Slam, Wimbledon.


Nadal yang merupakan juara 2008 dan 2010 dipaksa bermain empat set oleh petenis Kazahkastan Mikhail Kukushkin, 6-7 (4/7), 6-1, 6-1, 6-1. Di babak berikutnya, Nadal akan ditantang pemenang pertandingan antara Nick Kyrgios melawan Jiri Vesely.


Nadal (28 tahun) sudah meraih 14 gelar juara Grand Slam, terakhir di Prancis Terbuka bulan lalu. Saat menghadapi Kukuhskin, pertandingan baru berjalan 15 menit sebelum akhirnya ditunda karena hujan deras.


“Di awal-awal, dia bermain tanpa melakukan kesalahan, agresif dan saya membuat sejumlah kesalahan dengan servis kedua,” kata Nadal.


Dalam dua tahun terakhir, Nadal selalu gagak lolos ke babak 16 besar. Pada 2012, Nadal tersingkir di babak kedua dan satu tahun berikutnya kalah di babak pertama.


Sementara itu, petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova tanpa kesulitan menundukkan petenis Amerika Serikat, Alison Riske, dua set langsung 6-3, 6-0.


Sharapova tengah berupaya menggabungkan gelar Prancis Terbuka yang diraihnya bulan lalu dengan Wimbledon, sesuatu yang jarang terjadi. Baru Serena Williams yang bisa meraih gelar juara di Prancis Terbuka dan Wimbledon di tahun yang sama. Itu terjadi pada 2002. (AFP/CNA)






Sumber http://ift.tt/UUKLub

via suara.com

No comments:

Post a Comment