Friday 27 June 2014

1.200 Polisi Amankan Kampanye Prabowo-Hatta

Sebanyak 1.200 personel polisi disiapkan untuk mengamankan kampanye nasional pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (28/6/2014).


“Kami sudah siagakan ribuan personel itu di lokasi yang merupakan personel gabungan Polresta dan Polda yang melibatkan sejumlah unsur satuan kepolisian,” ujar Kepala Bagian Operasi Polresta Denpasar, Komisaris Agung Mudita.


Kampanye nasional tersebut diselenggarakan di Lapangan Lumintang yang berada di pusat Kota Denpasar. Prabowo dijadwalkan menghadiri kampanye akbar yang rencananya mulai digelar pada pukul 16.00 Wita.


Agung menjelaskan, satuan kepolisian yang terlibat di antaranya Sabhara, Pengendalian Massa, Lalu Lintas, termasuk Brimob Polda Bali.


Arus lalu lintas menuju lapangan tersebut juga ditutup sementara di antaranya Jalan Mataram, Jalan Mulawarman, dan sejumlah ruas jalan di utara Lapangan Lumintang atau di beberapa ruas jalan di sekitar pusat pemerintahan Kota Denpasar yang akan dijadikan sebagai areal parkir sementara.


Selain melibatkan personel, polisi juga mengerahkan dua unit mobil “water canon”.


Dalam pengamanan kampanye tersebut, lanjut Agung, aparat kepolisian tidak dilengkapi dengan senjata api. Hal ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


“Aparat kepolisian tidak dilengkapi dengan senjata api,” jelas Agung.


Pada pilpres 9 Juli 2014 Prabowo-Hatta akan bertarung dengan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1yW4o4D

via suara.com

No comments:

Post a Comment