Thursday 1 May 2014

Gara-gara Asap Polusi di Beijing, Wang Gugat Cerai Istrinya

Suara.com - Seorang lelaki di Beijing, ibu kota Cina menggugat cerai istrinya setelah perempuan itu membawa putera mereka pindah ke sebuah pulau tropis, menghindari ibu kota yang sudah penuh dengan asap.


Seperti yang dikutip Xinhua dari Beijing Times, Kamis (1/4/2014), lelaki yang hanya dikenali dengan nama Wang itu menikahi istrinya pada 2008. Pada 2010 mereka dianugerahi seorang putera. Anak itu belakangan sering sakit karena buruknya kualitas udara di Beijing. Akibatnya sang istri membawa anak itu pergi ke sebuah pulau tropis di provinsi Hainan.


Akan tetapi istri Wang rupanya tidak suka hidup di Hainan. Perempuan itu juga tidak suka tinggal berjauhan dengan suaminya dan akibatnya ketika bertemu, mereka sering bertengkar.


Gerah denga situasi itu, Wang lantas menggugat cerai istrinya itu di sebuah pengadilan di Beijing.


“Asap mengubur putera saya hidup dan telah menguburkan hidup saya,” kata Wang.


Sidang gugatan cerai keduanya sedang diproses oleh pengadilan. Tetapi tidak diceritakan tanggapan istrinya terhadap gugatan itu.


Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Cina, telah menyebabkan Beijing menjadi salah satu kota dengan tingkat polusi paling tinggi di dunia. Polusi menjadi masalah utama di kota itu dan sering menjadi biang protes jutaan warga. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1nL38gy

via suara.com

No comments:

Post a Comment