Thursday 29 May 2014

Demokrat Disebut Netral, Tapi Sebagian Kadernya Sudah ke Prabowo-Hatta

Sikap Partai Demokrat (PD) untuk tidak memihak salah satu pasangan capres-cawapres atau yang disebut netral, sudah disampaikan sejak awal, terutama usai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sultan pada 18 Mei lalu. Namun komitmen itu agaknya tidak berlaku menyeluruh, karena sebagian kader PD nyatanya sudah memihak ke pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


Ditemui di sela-sela acara deklarasi dukungan perempuan Indonesia di Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5/2014), Hatta pun mengiyakan hal tersebut. Dia mengakui bahwa beberapa kader PD sudah terang-terangan mendukung dirinya dan Prabowo.


“Keputusannya saya belum tahu. Tapi harapan saya, mereka mendukung kami, karena sudah ada beberapa yang sudah mendukung kami, seperti Bapak Marzuki Alie,” kata Hatta.


Hatta juga menambahkan bahwa sebenarnya memang sudah banyak yang memberikan dukungan kepada dirinya, meskipun masih belum resmi. Sehubungan dengan itu, saat ditanyai tanggapannya soal kemarahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada kader partainya yang melanggar aturan, mantan Menko Perekonomian ini pun menganggapnya hal yang wajar.


“Sebenarnya sudah banyak (dukungan kader PD), namun belum resmi. Kalau tentang kemarahan Pak SBY, itu wajar, karena Demokrat (memang) belum menentukan sikap,” ujar Ketua Umum PAN ini pula.






Sumber http://ift.tt/1nx6YLo

via suara.com

No comments:

Post a Comment