Tuesday 29 July 2014

Facebook “Paksa” Pengguna Unduh Aplikasi Messenger

http://ift.tt/eA8V8J

Facebook, dengan sedikit “memaksa” meminta pengguna aplikasi mobilenya untuk mengunduh aplikasi Facebook Messenger jika ingin tetap berhubungan dengan teman-temannya di Facebook. Langkah itu dinilai sebagai upaya Facebook untuk mendorong pertumbuhan aplikasi Messenger yang terpisah dari aplikasi Facebook.


Pada bulan April lalu, Facebook memisahkan aplikasi chatting itu dengan aplikasi Facebook dan mulai meminta pengguna di negara-negara Eropa untuk mengunduh aplikasi Messenger. Kini, Facebook meminta seluruh penggunanya untuk mengunduh aplikasi itu.


Permintaan Facebook itu disampaikan lewat surel yang dikirimkan kepada sejumlah pengguna. Mereka menyebut Messenger sebagai “aplikasi gratis yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan untuk pengiriman pesan sehari-hari”.


Namun, tidak semua pengguna senang dengan permintaan itu. Beberapa analis teknologi bahkan menyebut itu sebagai upaya Facebook untuk menambah iklan di antarmuka aplikasi tersebut. Selain itu, Facebook juga dianggap akan semakin mudah melacak pembicaraan orang-orang di sosial media.


Terlepas dari keengganan pengguna, memang ada yang baru pada aplikasi Facebook Messenger tersebut. Seperti dilansir di laman Tech Times, dengan Messenger, pengguna bisa merekam video berdurasi 15 detik. Video itu bisa dikirimkan kepada teman-teman pengguna.


Untuk membesarkan Messenger, Facebook mempekerjakan David Marcus, mantan direktur PayPal, sebagai wakil direktur (VP) dari produk tersebut. (Tech Times)






Sumber http://ift.tt/1xwtXFM

via suara.com

No comments:

Post a Comment