Wednesday 30 July 2014

Angela Merkel Gunakan BlackBerry Anti-Penyadapan

http://ift.tt/eA8V8J

BlackBerry mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan Jerman, Secusmart GmbH yang bergerak di bidang pembuatan sandi data dan suara. Dua perusahaan itu sudah berkolaborasi dalam pembuatan smartphone BlackBerry untuk pegawai pemerintah Jerman, termasuk Kanselir Angela Merkel.


Angela Merkel merupakan salah satu pemimpin dunia yang menjadi korban penyadapan yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Teknologi yang dibuat oleh Secusmart sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Pemerintah Jerman juga sudah memberikan sertifikasi teknologi komunikasi yang dibuat oleh Secusmart.


Akuisisi yang dilakukan oleh BlackBerry ini merupakan upaya dari CEO John Chen untuk melakukan reposisi produk mereka di pasar smartphone. Perusahaan asal Kanada itu akan fokus untuk membuat smartphone yang aman dari penyadapan.


Sejak ditangani Chen, BlackBerry mengubah pangsa pasarnya ke sektor perusahaan, terutama kepada perusahaan finansial yang masih setia menggunakan produk buatan BlackBerry. Aksi penyadapan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika bersama NSA kemungkinan bisa meyakinkan konsumen di luar Amerika untuk kembali menggunakan BlackBerry. (FinancialPost)






Sumber http://ift.tt/1trLTUg

via suara.com

No comments:

Post a Comment