Wednesday 30 July 2014

Longsor di India, 150 Orang Terperangkap

Longsor besar yang melanda sebuah desa di India, Rabu (30/7/2014) membuat 150 orang terperangkap. Longsor terjadi di desa Malin di distrik Pune, kota Maharashta.


“Otoritas sipil setempat mengungkapkan 42-50 rumah terkena longsor. 150 orang diperkirakan terperangkap. Kami sudah mengirim dua tim,” kata Komandan Pasukan Bencana Nasional India, Alok Avashty.


Avashty mengatakan, sulit untuk mengetahui jumlah korban kaibat bencana longsor itu karena komunikasi yang terputus. Stasiun televisi India melaporkan, lima orang tewas akibat longsor tersebut dan lima orang lainnya berhasil diselamatkan.


Sejumlah alat berat mulai dikerahkan ke lokasi untuk menyelamatkan warga desa yang terperangkap tanah longsor. 30 mobil ambulans juga sudah berada di lokasi longsor.


“Jumlah korban masih belum diketahui karena kamu bergerak sangat lambat untuk memastikan bahwa mereka yang masih terperangkap bisa diselamatkan,” kata petugas pemerintah lokal, Saurav Rao.


Salah satu anggota dewan, Dilip Walse Patil mengatakan, polisi dan tim medis kesulitan untuk berkomunikasi dengan warga yang ada di desa tersebut karena jaringan telepon yang buruk.


“Itu desa kecil dan kejadian longsor terjadi begitu cepat,” kata Dilip.


Tanah longsor merupakan hal yang sering terjadi di India selama musim hujan yang berlangsung antara Juni hingga September. Distrik Pune terletak 151 km dari kota Mumbai. Rumah sakit terdekat berjarak 15 km dari distrik tersebut. (AFP/USAToday)






Sumber http://ift.tt/1k6NPyH

via suara.com

No comments:

Post a Comment