Thursday 31 July 2014

Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Arah Ragunan Macet

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di titik-titik kemacetan Ibukota Jakarta. Rekayasa yang dimaksud ialah pengalihan arus dan sistem satu arah.


Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, antara lain di Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah.


“Semisal alih arus di Taman Margasatwa Ragunan bila terjadi kepadatan, arus dari Traffic Light (TL) Republika menuju TL Mangga Besar, TL Pertanian belok kiri, Jalan TB Simatupang, berputar di TL Jagakarsa lewat kolong, bisa dari Jalan Jati Padang, dan masuk Pintu Timur Kebagusan. Kemudian, dari Pertigaan Jati Padang lurus, TL Pertanian belok kiri, terus lurus masuk Pintu Utama. Kemudian, arus dari arah Timur dan Barat dari TL Pertanian diluruskan menuju TL Trakindo, belok kiri depan Cilandak KKO, belok kiri lurus Pintu Masuk Barat,” kata Budiyanto kepada suara.com, Kamis (31/7/2014).


Sedangkan untuk akses keluar dari Ragunan, pengalihan arus dilakukan dari Pintu Utama Taman Margasatwa Ragunan langsung keluar menuju TL Pertanian, belok kiri arah TL Trakindo, lurus ke arah TL Mangga Besar atau TL Republika, dan bisa juga belok kanan arah Depok atau Pasar Rebo.


Budiyanto menambahkan, bagi pengunjung Ragunan yang memarkir kendaraan lewat Pintu Kompos dan Pintu Timur akan diberlakukan sistem satu arah.


“Sistem pola pengaturan arus masuk dan keluar sistem one way,” katanya.


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno mengatakan tempat-tempat wisata, seperti Taman Margasatwa Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah akan mendapatkan perhatian dari kepolisian.


“Supaya tidak terjadi kekisruhan pengunjung, jalur secara tertib dan menghindari adanya ketidaktertiban tersebut,” katanya.






Sumber http://ift.tt/1zynAoo

via suara.com

No comments:

Post a Comment