Thursday 31 July 2014

Puncak Arus Balik Kereta Api Jumat – Minggu Ini

Kepala Humas PT KAI Daops 1, Agus Komarudin, memprediksi puncak arus balik terjadi pada Jumat (1/8/2014) hingga Minggu (3/8/2014).


“Yang terjual habis itu untuk tanggal 1, 2, dan 3 Agustus untuk arus balik, dan hari itulah puncak arus balik,” kata Agus di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (31/7/2014).


Agus menjelaskan puncak arus mudik atau arus balik Lebaran bukan terletak pada banyaknya jumlah penumpang di stasiun kereta dalam jangka waktu tertentu, melainkan pada banyaknya jumlah pemesanan tiket.


“Puncak mudik atau balik itu bukan pada jumlah penumpangnya yang banyak, tetapi jumlah permintaan yang tinggi atau pemesanan tinggi sehingga cepat habis, dan itu sesuai dengan jumlah seat kereta api. Dan hal ini sudah terjadi untuk tiket balik pada tanggal 1 hingga 3 Agustus besok,” kata Agus.


Sementara itu, data arus mudik PT KAI menyebutkan sampai jam 14.00 WIB tadi, telah diberangkatkan sebanyak 443.205 pemudik ke berbagai wilayah di Jawa dengan 54 kereta api reguler dengan 14 kereta api mudik. Rute yang paling padat adalah Jawa Tengah dan Timur.






Sumber http://ift.tt/1nW7FO2

via suara.com

No comments:

Post a Comment