Wednesday 30 July 2014

Puncak Arus Balik di Bandara Halim Sabtu-Minggu Ini

Otoritas Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta memprediksi puncak arus balik Lebaran jatuh pada Sabtu (2/8/2014) dan Minggu (3/8/2014).


“Karena bertepatan dengan berakhirnya libur Lebaran 1435 H dan jadwal masuk sekolah serta perkantoran diperkirakan puncak arus balik di Bandara Halim Perdanakusuma jatuh pada H+4 Lebaran hari Sabtu dan H+5 Lebaran hari Minggu,” kata Airport Duty Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Budi Istoro, dalam pernyataan pers, Rabu (30/7/2014).


Budi Istoro menambahkan otoritas bandara sudah berkoordinasi dengan pihak internal Angkasa Pura dan eksternal, seperti kepolisian, TNI-AU, Departemen Perhubungan Udara, operator penerbangan, dan operator Transportasi Darat untuk mengantisipasi puncak arus balik dengan menyiapkan armada.


“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perhubungan Darat untuk menyiapkan armada angkutan seperti taksi dan bus Damri agar semua penumpang terlayani hingga sampai tujuan,” ujarnya.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Lebaran 2014 Bandara Halim Perdanakusuma, hingga jam 12.00 WIB tadi, jumlah kedatangan penumpang baru mencapai 448 orang dengan delapan penerbangan. Sedangkan untuk keberangkatan, jumlah sementara penumpang sebanyak 1.184 orang dengan 17 penerbangan.


“Data tersebut akan bertambah terus setiap harinya, untuk hari ini jumlah kedatangan penumpang masih terlihat normal,” katanya.






Sumber http://ift.tt/1s275hQ

via suara.com

No comments:

Post a Comment