Thursday 31 July 2014

Lalin Puncak Arah Jakarta Masih ‘One Way’

Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (31/7/2014), hingga pukul 22.19 WIB masih diberlakukan satu arah (one way) menuju Jakarta.


Berdasarkan pantauan di Pos Pengamanan (Pospam) Gadog, arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Jakarta masih terpantau padat.


Kepadatan tersebut terlihat di depan Pos Polisi (Pospol) Taman Safari. Sesekali arus lalu lintas terhenti dan berjalan kembali.


Sedangkan di wilayah Mega Mendung, Taman Wisata Matahari kendaraan ramai lancar, begitu juga di Pospol Cisarua.


Sementara itu, imbas dari penutupan arus ke arah Puncak, antrean kendaraan yang ingin naik tertahan sepanjang kurang lebih 4 km dari simpang Gadong hingga Rumah Sakit Ciawi.


Panjangnya antrean kendaraan serta padatnya pengendara sepeda motor membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak Ciawi-Gadog menjadi macet.


Saat Antara hendak melintas dari Ciawi menuju Gadog, antrean kendaraan sudah tertahan mulai dari RS Ciawi.


Untuk sampai ke Simpang Gadog, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk terlepas dari kemacetan dan penguncian-penguncian jalur yang disebabkan oleh pengendara motor yang membuat lambungan ke kanan dan ke kiri jalan.


Menurut Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena, satu arah sudah diberlakukan sejak pukul 16.30 WIB.


“Sama seperti hari kemarin (Rabu, 30/7/2014) arus cukup padat. Sistem satu arah akan kita buka pukul 23.00 WIB,” katanya.


Berdasarkan catatan di Pospam Gadog, jumlah kendaraan yang keluar masuk gerbang tol menuju Puncak pada H+2 sebanyak 65.433 kendaran yang terdiri atas 27.112 yang keluar tol dan 38.321 yang masuk tol.






Sumber http://ift.tt/1s7x3jS

via suara.com

No comments:

Post a Comment