Wednesday 30 July 2014

Ketua Demokrat: Jokowi Jangan Tunjuk Menteri Tak Punya Pengalaman

Ketua DPP Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah berharap menteri-menteri yang akan ditunjuk oleh capres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan orang yang betul-betul paham dengan tugasnya.


“Jabatan menteri itu bukan lagi jabatan untuk praktik. Jadi presidennya bekerja, kabinet juga harus bekerja, tidak lagi menteri tersebut pemanasan dulu,” kata Jafar, Rabu (30/7/2014).


Terkait latar belakang calon menteri, Jafar mengatakan bisa saja menteri yang akan ditunjuk nanti berasal dari partai politik, tapi bisa juga dari kalangan profesional di luar lingkaran partai.


“Tidak bisa juga dari partai karena belum pengalaman. Menteri harus bisa mengerti suasana kebatinan dan bisa kerja sama dengan presiden dan wakil presiden,” kata mantan Dirjen Kementerian Pertanian itu.


Ditambahkannya, bila menteri yang ditunjuk Jokowi-JK tidak bisa bekerja cepat atau melakukan pemanasan terlebih dulu, sebaiknya menteri tersebut mundur.


“Kalau menterinya gak bisa bekerja, hanya dijadikan bahan praktik, sebaiknya mundur saja. Karena jutaan rakyat Indonesia akan menunggu dan berharap kepada menteri-menteri yang ditunjuk,” kata Jafar.






Sumber http://ift.tt/1k7bSxk

via suara.com

No comments:

Post a Comment