Tuesday 29 July 2014

Serang Gaza, Popularitas PM Israel Terus Meningkat

Meski terus menuai kecaman dari dunia internasional, keputusan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menyerang Gaza justru mendapat dukungan dari warga Israel.


Dalam sebuah studi yang dilakukan salah satu televise di Israel yaitu Channel 10, 87 persen responden mendukung aksi serangan militer ke Gaza. Sementara itu, survei yang dilakukan oleh Israel Democarcy Institute mengungkapkan, 95 persen responden menyatakan operasi militer ke Gaza merupakan sesuatu yang harus dilakukan.


Survei yang dilakukan oleh University of Haifa menyatakan, 85 persen warga Yahudi sangat puas dengan kepemimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dari tiga survei tersebut menunjukkan bahwa popularitas Netanyahu terus meningkat. Dukungan yang diberikan warga Israel kepada Netanyahu semakin memperkuat indikasi bahwa pertempuran di Gaza akan berlangsung lama.


Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel harus siap menghadapi konflik berkepanjangan di Jalur Gaza. Netanyahu menegaskan bahwa solusi terhadap krisis di Jalur Gaza adalah demiliterisasi wilayah Palestina tersebut.


“Kami tidak akan menghentikan misi, kami tidak akan menyelesaikan operasi tanpa menetralisir terowongan, yang ditujukan untuk menghancurkan warga kami, membunuh anak-anak kami,” kata Netanyahu. (WashingtonPost/Reuters)






Sumber http://ift.tt/1tqVA5w

via suara.com

No comments:

Post a Comment