Tuesday 29 July 2014

Pengunjung Kebun Binatang Bandung Tembus 20.000-an

Pengunjung Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, pada hari kedua Lebaran 2014 menembus angka 20.000-an pengunjung.


“Pengunjung pada hari kedua Lebaran meningkat dibandingkan hari pertama, diperkirakan menembus angka 20.000-an pengunjung,” kata Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo di Bandung, Selasa (29/7/2014)


Jumlah pengunjung itu, kata dia, meningkat dibandingkan periode sama tahun 2013 lalu.


“Bila lebaran tahun lalu hari pertama 5.945 pengunjung, tahun ini ada sekitar 7.456 pengunjung, demikian pada hari kedua bila menembus 20.000-an pengunjung berarti melampaui tahun lalu,” katanya.


Menurut Sudaryo, pihaknya sudah mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung yang datang pada liburan lebaran tahun ini dengan menyediakan 130.000-an tiket.


Sedangkan untuk lebaran hari kedua ini, ia sejak awal memprediksi kenaikan pengujung sampai tiga kali lipat dibandingkan hari pertama.


Pihak pengelola Kebun Binatang Bandung memprediksi puncak kunjungan akan terjadi mulai Rabu (30/7/2014) dengan perhitungan sekitar 35.000 pengunjung akan datang ke obyek wisata yang dikenal dengan sebutan “derenten” itu.


Sudaryo menyebutkan biasanya pengunjung Kebun Binatang Bandung akan terus bertambah sampai sepuluh hari ke depan.


Untuk menarik minat dari para pengunjung, lanjut dia, pihaknya menyediakan beberapa wahana bermain baru seperti flying fox dan becak mini disamping gajah dan unta tunggang.


Selain itu juga menampilkan beberapa hiburan live seperti kesenian tradisional ketuk tilu dan kendang penca.


Selain kebun binatang, jumlah pengunjung pada Taman Lalu Lintas Bandung mengalami peningkatan di hari kedua lebaran dibandingkan hari pertama.


“Jauh meningkat dibandingkan hari kemarin. Hari ini pengunjung ada sekitar 10.000-an”, ujar Hadi Purwanto, wakil pengawas di Taman Lalu Lintas, Bandung.


Menurut dia, hal tersebut juga memang sudah diprediksi karena memang setiap hari pertama lebaran pengunjung yang datang tidak terlalu banyak.


“Ya memang di sini bila hari pertama pengunjung yang datang tidak terlalu banyak,” kata Hadi.


Bila dibandingkan tahun lalu, menurutnya jumlah pengunjung yang datang mengalami peningkatan dua kali lipat.


“Pada liburan lebaran tahun 2014 pada hari pertama 1.703 orang, tahun ini sebanyak 2.273 yang datang,” tutupnya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1uDVARa

via suara.com

No comments:

Post a Comment