Setelah menggigit pundak bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia rupanya Luis Suarez sudah menjelma menjadi alat pemasaran yang digandrungi pengusaha.
Pekan lalu sejumlah perusahaan besar dunia “menjual” nama Suarez di Twitter demi menarik perhatian khayalak di dunia maya. Kali ini sejumlah perusahaan di Cina menciptakan alat pembuka botol berwajah striker Uruguay itu.
Sekitar 200 merchant di Taobao, situs jual beli online Cina, menjual alat pembuka botol berwajah Suarez. Alat untuk membuka botol soda atau bir dengan ujung berbentuk tubuh dan kepala Suarez itu dijual dengan harga 15 yuan atau sekitar Rp30.000.
“Satu mulut, satu pembuka botol. Satu gigitan saja dan botol langsung terbuka,” bunyi salah satu iklan di Taobao.
Hanya saja, meski banyak dijual di pasar online, produk itu sebenarnya belum diproduksi. Para penjualnya hanya mengandalkan program pengedit foto seperti Photoshop untuk menciptakan desain pembuka botol itu.
Salah satu penjual yang dihubungi oleh situs China Real Time, mengakui bahwa dia tidak benar-benar berharap ada yang akan membeli pembuka botol itu. Dia hanya menggunakan Suarez sebagai alat pemasaran.
Tetapi ada juga yang benar-benar serius ingin membuat benda tersebut. Salah satu pengguna dengan nama online “Lin Mumu0393″ mengaku sudah menerima 108 pesanan dan sedang bekerja sama dengan pabrik untuk memproduksi pembuka botol itu.
Pengakuan Lin diamini oleh Lei Wenhua, pemilik pabrik di Dongguan, wilayah di Cina bagian selatan. Dia mengaku sudah menerima banyak pesanan dari para peritel.
“Saya sudah selesai membuat desain dan sudah punya rancangannya. Tetapi pembuka botol itu baru selesai diproduksi pekan depan,” kata dia.
Harapannya pembuka botol berwajah Suarez itu akan sudah bisa dijual saat partai final Piala Dunia berlangsung. (Wall Street Journal)
Sumber http://ift.tt/1xf5mqR
via suara.com
No comments:
Post a Comment