Tuesday 29 July 2014

Konser Lebaran Ricuh, 24 Orang Tewas Berdesakan

Konser yang digelar di Guinea, sebuah negara di kawasan Afrika bagian Barat menelan korban jiwa. Sedikitnya 24 orang dinyatakan tewas akibat berdesak-desakan.


Menurut pernyataan yang dikeluarkan kantor Kepresidenan Guinea, insiden tersebut terjadi dalam sebuah konser Lebaran di sebuah pantai di Ratoma, wilayah yang masuk kawasan ibukota Guinea, Conakry.


“Sembari menunggu hasil penyelidikan, informasi dari otoritas kesehatan dan keamanan mengindikasikan adanya korban jiwa dan korban luka,” sebut pernyataan yang dikeluarkan Selasa (29/7/2014) malam tersebut.


Kantor Kepresidenan tidak menyebutkan jumlah korban. Informasi jumlah korban jiwa didapat AFP dari keterangan yang diberikan pejabat rumah sakit setempat.


Tidak diketahui penyebab terjadinya kericuhan. Konser di pantai digelar untuk menandai berakhirnya bulan puasa Ramadan di negeri yang mayoritas penduduknya adalah Muslim tersebut.


Di saat yang sama, wabah virus ebola juga tengah merebak di negeri tersebut. Virus mematikan yang menyebar hingga ke Liberia dan Sierra Leone itu telah menelan 670 korban jiwa menurut catatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1qkcuOc

via suara.com

No comments:

Post a Comment