Thursday 30 October 2014

Presiden Liga Serie A Italia: Erick Thohir Patut Dihormati

Liputan6.com, Roma - Presiden Sampdoria Massimo Ferrero melontarkan pernyataan kontroversial tentang Presiden Inter Milan Erick Thohir, baru-baru ini. Pernyataan itu terkait dengan pengunduran diri Massimo Moratti sebagai presiden kehormatan Inter. "Saya bersimpati kepada Massimo. Saya telah mengatakan kepadanya agar menendang saja orang Filipina itu," kata Ferrero.


Sadar telah membuat kesalahan, Ferrero lantas meminta maaf melalui situs resmi Sampdoria. "Saya tak bermaksud untuk tidak menghormati Erick Thohir, direktur Inter, atau orang-orang dari Filipina yang selama ini telah berhubungan baik dengan saya," ucapnya.


Setelah Ferrero, giliran Evelina Christillin menghina Erick Thohir melalui blog di Huffington Post. "Apa yang tersisa pada Inter tanpa Moratti? Orang Indonesia bertubuh kecil dan gemuk telah mengambil alih klub dari Moratti dan kini memiliki mayoritas saham," tulis ketua panitia pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin di Torino pada 2006 lalu itu dengan nada berbau rasial.


Christillin pun akhirnya meminta maaf. Ia mengatakan tidak berniat untuk menghina investor asal Indonesia itu ataupun presiden yang lama, Massimo Moratti. "Siapa pun yang mengikuti blog saya di Huffington Post dalam dua tahun terakhir pasti mengerti bahwa ini adalah artikel satir tentang olahraga," ujar Christillin. "Saya tidak bermaksud untuk menyinggung atau mulai bersikap rasial."


Credit: Bogi Triyadi


Source: http://ift.tt/1wK0FpR

No comments:

Post a Comment