Friday 31 October 2014

2 Alasan Duel Muenchen vs Dortmund Tetap Panas

Liputan6.com, Muenchen - Laga besar bakal tersaji di Bundesliga Jerman akhir pekan ini. Pemimpin klasemen sementara, Bayern Muenchen bakal menghadapi musuh bebuyutan Borussia Dortmund di laga bertajuk "Der Klassiker", Minggu (2/11/2014).


Ada nuansa berbeda di laga panas ini. Ini berkaitan dengan posisi Dortmund yang terpuruk di posisi 15 klasemen dan terpaut 14 poin dari Muenchen. Apakah Dortmund sudah melemah?


Pelatih Muenchen, Josep Guardiola menampik jika Dortmund bisa dianggap remeh musim ini. Meski Dortmund kalah 6 kali dari 9 laga yang sudah dilalui, Guardiola tetap memandang Dortmund sebagai lawan terkuat Muenchen.


Ada 2 alasan yang membuat Guardiola menilai duel yang berlangsung di markas Muenchen Allianz Arena ini tetap panas. Pertama, gaya main cepat lewat serangan balik bisa mematikan permainan Muenchen yang lebih cenderung utamakan penguasaan bola.


"Untuk saat ini, Dortmund tetap rival terbesar kami. Perbedaan poin itu tak ada artinya di bulan Oktober. Saya tak menganalisa klasemen. Menurut pendapat saya, Dortmund tetap tim hebat, tak peduali seperti apa situasi mereka sekarang ini. Kami akan melawan Dortmund dalam kondisi terbaik," ujarnya seperti dikutip Goal.com. (bersambung ke page dua: alasan kedua)



Credit: Defri Saefullah


Source: http://ift.tt/13pk3xK

No comments:

Post a Comment