Friday 31 October 2014

3 Alasan Penting Kenapa Perempuan Harus Sabar Menghadapi Laki-Laki


Selain dalam hal fisik, perempuan dan laki-laki memiliki beragam perbedaan lainnya seperti dalam hal perilaku dan kebiasaan. Misalnya perempuan memiliki sifat alamiah yaitu intuisinya yang lebih kuat dibandingkan laki-laki. Perbedaan lainnya terletak dalam hal sifat.


Perempuan biasanya lebih sensitif dan mengedepankan hati dan emosi, sedangkan lelaki umumnya lebih cuek dan mengandalkan logikanya dalam menghadapi sesuatu. Perbedaan inilah yang sebenarnya dapat menciptakan harmoni dalam sebuah hubungan antara perempuan dan laki-laki.


Salah satu kunci untuk mempertahankan sebuah hubungan adalah sikap sabar dari sisi perempuan dalam menghadapi laki-laki. Berikut ini adalah alasan mengapa perempuan harus lebih sabar dalam menghadapi laki-laki.


Laki-Laki Terkadang Lebih Tempramental


Terkadang laki-laki lebih mudah marah saat menghadapi suatu masalah yang belum ditemukan jalan keluarnya. Selain itu, rasa marahnya pun dapat terpancing dari hal-hal lainnya seperti kesal terhadap perilaku seseorang yang tidak menghormatinya sampai masalah kecil seperti terlalu lama menunggu kekasihnya yang sedang berdandan.


Sikap mudah marah inilah yang harus diimbangi dengan sikap sabar dari pihak perempuan dalam menghadapinya. Jika dalam sebuah hubungan, laki-laki dan perempuannya mudah marah, hubungan tersebut bisa dipastikan tidak akan bertahan lama. Dibutuhkan sikap sabar yang dapat mengimbangi sifat pemarah laki-laki.


Agar Hubungan Tetap Harmonis


Sabar bisa juga ditunjukan dengan sikap mengalah kepada pasangan. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mempertahankan agar hubungan tetap awet. Terlebih jika pasangannya memiliki sifat yang keras kepala. Seorang perempuan haruslah sabar menghadapinya agar tidak terjadi keributan yang bisa berujung pada keretakan hubungan. Namun hal ini bukan berarti perempuan harus terus menerus mengalah jika pasangannya tidak menghormatinya. Jika hal tersebut terjadi, mungkin dibutuhkan keputusan tegas dari pihak perempuan.


Laki-Laki adalah Kepala Keluarga


Tidak bisa dipungkiri bahwa laki-laki bertugas sebagai kepala keluarga yang menjadi panutan bagi keluarganya kelak. Segal keputusannya harus dipatuhi dan dijalani oleh istrinya. Jika keputusan tersebut dirasa tidak nyaman untuk dijalani, seorang perempuan haruslah bersabar dalam menjalaninya karena bagaimanapun laki-laki telah mempertimbangkan keputusan tersebut dengan baik dan matang.


Oleh karena itu, dari sisi perempuan harus bersabar dalam menjalaninya. Sikap sabar ini tidak akan membawa kerugian karena laki-laki pun akan menghargai kesabaran tesebut dengan lebih menghormati dan menyayangi istrinya. Yang harus diingat adalah sabar bukan berarti sikap tunduk pada laki-laki, sabar lebih kepada menerima dan menghormati keputusannya dengan ikhlas.



No comments:

Post a Comment