Friday 29 August 2014

Dikritik Media, PM Italia Bagikan Es Krim kepada Wartawan

Ada banyak respon yang dilakukan pejabat negara ketika menerima kritik. Ada yang langsung naik darah, langsung mengeluarkan bantahan atas kritikan itu hingga menggelar keterangan resmi untuk mengklarifikasi.


Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mempunyai cara yang unik dalam menghadapi kritikan yang ditujukan kepada dirinya. Dalam sampul majalah the Economist terbaru, Renzi digambarkan berada di sebuah kapal yang terbuat dari nota euro.


Dalam kapal yang akan tenggelam itu, Renzi terlihat bersama Kanselir Jerman Angela Merkel dan juga Presiden Prancis Francois Hollande. Renzi digambarkan tengah memegang es krim dalam berita utama dengan judul “That Sinking Feeling (Again)”.


Renzi yang merupakan Perdana Menteri termuda di sepanjang sejarah Italia mengundang wartawan ke rumahnya untuk memberikan tanggapan atas kritikan yang dilontarkan majalah the Economist tersebut.


Sebelum memberikan keterangan, Renzi memberikan es krim kepada wartawan yang sudah hadir di ruangan tersebut.


“Saya dengan senang hati memberikan anda semua es krim, ini adalah es krim Italia gelato,” ujarnya.


Renzi memulai jabatannya sebagai Perdana Menteri Italia pada Februari lalu. Ketika itu, warga Italia terpukau dengan agenda reformasi yang diusungnya saat kampanye. Namun, agenda tersebut belum bisa diimplementasikan oleh Renzi. (AFP/News)






Sumber http://ift.tt/1pso8dw

via suara.com

No comments:

Post a Comment